Tiktok Akan Membayar Uang Untuk Anda?

Iya! tentu saja, TikTok akan membayar anda, berkat dana 200 juta dolar yang dibuat pada tahun 2020. Mungkin anda tidak akan menjadi kaya dengan apa yang TikTok bayarkan, tetapi anda pasti akan dibayar oleh TikTok.

Sejauh yang kami tahu, Creator Fund pertama kali diumumkan pada 7 Juli 2020. Pengguna platform media sosial dapat berpartisipasi dan menerima gaji bulanan jika memenuhi syarat. Namun, Tik Tok belum membuat pengumuman tentang jumlah pengikut dasar yang diperlukan agar memenuhi syarat untuk Dana Creator Fund.

Dari Agustus 2020, Tik Tok mulai menerima pendaftaran Creator Fund. Selain itu, perusahaan katakan bahwa pendanaannya akan terus tumbuh menjadi $1 miliar selama tiga tahun nanti.

Apakah Tiktok Membayar

Apakah Tiktok Membayar

Berapa Tik Tok Membayar per Tampilan, per Posting dan per Bulan?

Masih belum ada pengumuman resmi dari TikTok tentang berapa mereka membayar pembuat konten, dan jumlah spesifiknya bervariasi yang sesuai dengan pembuat konten masing-masing.

Namun, beberapa Bintang TikTok yang telah bergabung dana Creator Fund melaporkan bawah mereka dibayar dari dua hingga empat sen per seribu tampilan. Singkatnya, anda hanya bisa mendapatkan sekitar $20 untuk 500.000 tampilan setiap video. Pasti ini bukan angka yang besar, dan anda tidak bisa menjadi kaya dengan video anda kecuali anda mendapatkan jutaan tampilan per video secara konsisten.

Secara umum, pembuat di TikTok tidak akan mengharapkan jumlah uang yang akan dibayarkan perusahaan kepada mereka, tetapi mereka akan dibayar sesuai dengan interaksi video melalui sponsor, termasuk like, komentar, dan jumlah follower yang semakin meningkat.

Karenanya, pembayaran untuk iklan bersponsor dihitung per 1000 tampilan. Setiap Tiktoker akan mendapatkan sekitar $450 untuk 500.000 tampilan.

Ketika anda mensponsori sesuatu di video dan mendapat sekitar 100k tampilan, maka anda bisa menghasilkan hingga $1000. Ini juga tergantung pada perusahaan/merek yang bekerjar sama dengan anda membayar tinggi atau tidak.

Selain itu, penghasilan per unggah di negara-negara seperti AS, Kanada, British, dan beberapa negara maju yang memiliki perilaku pembelian tinggi lebih baik. Jika Anda hanya memposting video dan tidak disponsori oleh merek atau donatur apa pun, anda tidak akan dapat menghasilkan uang dari video anda.

Saat ini, kami tidak tahu berapa banyak uang yang dapat diperoleh Tiktoker per bulan. Ini tergantung pada banyak faktor seperti follower, tampilan, dan process promosi merek mereka. Seringkali selebritas yang melakukan promosi merek akan dibayar lebih tinggi daripada TikTok yang baru terkenal.

5 TikTokers dengan Penghasilan Tertinggi

Banyak orang sukses berkat TikTok, kebanyakan pemuda. Berikut adalah 5 bintang TikTok teratas dengan pendapatan tertinggi:

TikTokers dengan Penghasilan Tertinggi

TikTokers dengan Penghasilan Tertinggi

Addision Rae Eastering

Addision Rae Eastering alias addisonre, salah satu Tiktoker pertama. Untuk memuaskan hasratnya pada koreografi tari sejak kecil, ia telah memposting video koreografi tari di TikTok. Dia memiliki lebih dari 76,7 juta pengikut dan hampir 5 miliar like. Penghasilannya mencapai $5 juta per tahun dan telah mendirikan perusahaan kosmetiknya sendiri, bernama Item Beauty.

Charli D’Amelio

Hanya berusia 16 tahun, Charli D’Amelio mampu menghasilkan hingga $4 juta dan menempati peringkat kedua di antara Tiktokers berpenghasilan tertinggi. Gadis ini juga seorang penari dan menciptakan kesuksesan dengan klip tarian pendeknya. Dia memiliki lebih dari 108,6 juta penggemar dan banyak kontrak iklan yang menghasilkan pendapatan tinggi. Bahkan ada minuman Dunkin ‘, Charli Cold Foam, dinamai menurut namanya.

Dixie D’Amelio

Sebagai kakak perempuan Charli D’Amelio (posisi ke-2), Dixie mendapati dirinya dan saudara perempuannya sangat cocok dalam jalur karier yang terkenal. Keduanya meninggalkan rumah untuk tinggal di LA. Mereka membuat banyak video TikTok bersama, dan Dixie sekarang memiliki 32 juta pengikut.

Dalam beberapa bulan terakhir, D’Amelio bersaudara telah menandatangani perjanjian kemitraan dengan perusahaan fashion Hollister dan Morphe, sebuah perusahaan kosmetik. Dixie bersinar cerah dengan karir musiknya setelah merilis single pertamanya “Be Happy” pada bulan Juni. Single ini telah mencapai 58 juta streaming online, di top Trending YouTube, melampaui peringkat video No. Kanye West dan Travis Scott.

Loren Grey

Loren Grey adalah penyanyi dan masuk ke Virgin Records pada 2018. Saat ini, dia memiliki lebih dari 50 juta pengikut dan setiap video yang unggah memiliki lebih dari dua juta like. Pada awal tahun ini, Grey memiliki basis penggemar terbesar dari TikToker mana pun, membawa kesepakatan dukungan merek besar seperti Skechers, Hyundai, dan Burger King.

Saat ini, dia fokus menyelesaikan kontrak baru dengan Revlon, membuat konten video Tiktok dengan sponsor mereka. “Peran seorang pencipta lebih penting daripada hanya melakukan apa yang diarahkan selama 60 detik (durasi maksimum video TikTok), Revlon sangat fleksibel dan memberi saya banyak kebebasan berkreasi,” ujar Gray.

Josh Richards

Josh Richards adalah satu-satunya pria di daftar 5 teratas kami. Dia menjadi terkenal memposting lip-sync dan dancing dengan celana pendek di depan 24,5 juta pengikutnya dan meraup $ 1,5 juta sponsor. Selain itu, Josh juga seorang selebriti muda ketika dia mendirikan perusahaan minuman energi bernama Ani Energy, ikut mendirikan Talent X, agensi manajemen bakat, dan merupakan karyawan Triller, salah satu pesaing TikTok ketika dia baru berusia 18 tahun.

Leave a Reply